FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Adakan Pelatihan 500 Guru di Muara Enim

PTBA Adakan Pelatihan 500 Guru di Muara Enim

1 Juli 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Adakan Pelatihan 500 Guru di Muara Enim

Kamis (28/5/2015) PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), berupa kegiatan training cepat Satu Bulan Bisa Baca (SB3). Acara yang dilaksanakan di Balai Agung Serassan Kabupaten Muara Enim ini dihadiri oleh 500 guru SD, TK dan PAUD. Para guru tersebut berasal dari 8 Kecamatan yang berada di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara PTBA dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim.

Dengan strategi senyum, salam, sayang, sanjung, permudah, dan gembira akan membuat anak didik memiliki minat yang tinggi untuk belajar membaca, apalagi ditunjang dengan metode pembelajaran yang tepat. Cara belajar membaca sejak awal dapat menjadi lebih mudah, cepat, dan menyenangkan melalui metode klasik tanpa mengeja, bermain puzzle, menyusun kata, hubungan antar suku kata, dan sedikit menulis. Pengajaran dalam sehari mensyaratkan maksimal 1 jam dengan rata-rata 3 halaman.

Diharapkan melalui pelatihan dengan metode SB3 ini dapat menjadi pengetahuan baru dan memberikan manfaat bagi guru dalam mengajar kepada anak-anak didiknya. SB3 dinilai merupakan cara yang tepat untuk diajarkan karena masih banyak ditemui murid SD yang belum mampu membaca dengan baik dan lancar. Metode ini dapat diterapkan di sekolah-sekolah dan mampu meningkatkan kualitas pengajaran. PTBA selalu mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan bangsa.