FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Secara Rutin Memberikan Bantuan Kepada TPA di Kecamatan Lawang Kidul

PTBA Secara Rutin Memberikan Bantuan Kepada TPA di Kecamatan Lawang Kidul

15 April 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Secara Rutin Memberikan Bantuan Kepada TPA di Kecamatan Lawang Kidul

Melalui Satuan Kerja (Satker) Corporate Social Responsibility (CSR), PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA memberikan santunan kepada salah satu Taman Pendidikan Al Quran (TP) di kawasan BTN Air Paku, Lawang Kidul. Santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PTBA dalam kelangsungkan dunia pendidikan agama di sekitar kawasan operasional perusahaan.

Prosesi pemberian bantuan tersebut diwakili oleh Bambang Sumantoro, Asisten Manager Bina Wilayah Satker CSR PTBA dan Zakaria, selaku pengelola TBA, Jumat (19/2/2016). Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai ke sejumlah TPA di kawasan Kecamatan Lawang Kidul sebesar Rp 500 ribu per TPA, serta wakaf Al-Quran  untuk menambah pustaka di masing-masing TPA.

Menurut Bambang, kegiatan santunan yang dilakukan PTBA merupakan agenda rutin untuk pengembangan lingkungan dan agama, di mana setiap bulannya sebanyak 20 dari 100 TPA yang ada di kawasan Kecamatan Lawang mendapatkan bantuan secara bergiliran. Bantuan tesebut biasanya dimanfaatkan TPA untuk pembinaan dan pengadaaan buku-buku pelajaran agama dan Al-Quran.

Sementara itu, Zakaria mengatakan, kepedulian PTBA sangat dirasakan manfaatnya karena santunan yang diberikan  secara berkala tersebut bisa digunakan untuk mendukung kegiatan TPA dalam mendidik dan membina para santri. Dengan begitu, generasi muda di lingkungan usaha PTBA bisa melek huruf dan melek baca Al-Quran.