FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Ikut Upaya Pemberantasan Buta Huruf Dan Buta Baca Al Quran

PTBA Ikut Upaya Pemberantasan Buta Huruf Dan Buta Baca Al Quran

30 Juni 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Ikut Upaya Pemberantasan Buta Huruf Dan Buta Baca Al Quran

Untuk membantu keberlangsungan operasional lebih dari 100 TPA (Taman Pendidikan Al Quran) yang berada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Jumat (29/5/2015), PTBA memberikan bantuan kepada 20 TPA di Kecamatan Lawang Kidul. PTBA bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lawang Kidul dalam acara pemberian bantuan ini.

Bantuan bulanan ini merupakan salah satu agenda tetap dari PTBA yang berkaitan dengan pengembangan lingkungan dan pengembangan agama Islam, khususnya pemberantasan buta huruf dan buta baca Al Quran. Kepedulian PTBA sangat dirasakan manfaatnya untuk perkembangan mental dan kualitas keimanan para santri. Diharapkan dengan bantuan ini agar para santri lebih bisa memahami dan mengamalkan pendidikan agama islam dalam kehidupan sehari-harinya.

PTBA telah memberikan bantuan kepada seluruh TPA yang terdaftar di KUA Kecamatan Lawang Kidul sejak tahun 2012. Pemberian bantuan ini dilakukan setiap bulan secara bergilir. Bantuan tersebut berupa uang pembinaan untuk masing-masing TPA sebesar Rp500 ribu. Setiap bulannya sebagai Bantuan diberikan kepada 20 TPA sebagai bantuan biaya operasional TPA.