FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Kepedulian Main Resque PTBA Menangani Berbagai Bencana

Kepedulian Main Resque PTBA Menangani Berbagai Bencana

23 Desember 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Kepedulian Main Resque PTBA Menangani Berbagai Bencana

Unit Penanggulangan Kecelakaan dan Kebakaran (UPKK) PTBA atau yang lebih dikenal dengan main resque tidak hanya bertugas menangani kebakaran yang terjadi di lingkup perusahaan saja. Namun lebih dari itu, kiprah mereka sudah dikenal di wilayah ring 1 perusahaan. Kepedulian sosial (CSR) dalam bentuk bantuan tanpa pamrih ini tidak mengenal waktu dan tempat. Bantuan diberikan bila terjadi berbagai bencana, seperti kebakaran, banjir, orang hanyut, dan longsor. Para anggota tim main rescue dituntut harus memiliki kepedulian dan tanggung jawab yang tak jarang membahayakan jiwa mereka setiap bertugas.

Dengan armada yang berjumlah 35 orang anggota yang didukung dengan 4 unit fire truck, 1 unit resque mobile, dan 1 unit ambulance bersiaga selama 24 jam penuh di Posko yang dibangun di halaman Kantor Kecamatan Lawang Kidul. Dari berbagai kasus kebakaran tercatat yang pernah ditangani kasus terbanyak adalah kasus kebakaran hutan yang merambat ke perumahan dan mendekati aset perusahaan. Sejak Juli hingga akhir Oktober 2015, tim main resque hampir setiap hari menangani kasus kebakaran di wilayah ring 1 perusahaan.

Saat ini tim main resque PTBA tengah berlatih keras untuk penyegaran dan kesolidan antar anggota tim (11/11/2015) untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan Fire Resque Competition tingkat internasional. Kompetisi ini akan diselenggarakan di Akamigas Cepu, Jawa Tengah, 15-24 November 2015. Kejuaraan yang akan diikuti oleh 17 tim ini, termasuk dari PTBA akan menggunakan penilaian para juri dari Amerika Selatan dan Australia.