FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Pelatihan Las Berbasis Kompetensi

Pelatihan Las Berbasis Kompetensi

25 Agustus 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Pelatihan Las Berbasis Kompetensi

PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA mengadakan pelatihan las bagi 15 warga  yang mewakili setiap desa/kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul. Pelatihan yang berdurasi satu bulan ini dilaksanakan di Learning Center PTBA Tanjung Enim.  Pelatihan yang dibimbing oleh tim Balai Latihan Kerja (BLK) Prabumulih ini dilakukan dengan metode presentasi, diskusi, teori, dan praktik. Pelatihan ini merupakan salah satu wadah untuk membantu generasi muda berkarya.

Pelatihan ini dilaksanakan setelah melihat perkembangan usaha di bidang reparasi, khususnya bengkel memberikan peluang keuntungan yang cukup menggiurkan. Hal ini ditandai dengan banyaknya bengkel-bengkel las baru. Usaha bengkel las bergerak dalam pembuatan dan perbaikan teralis, pagar, kanopi atau penyediaan berbagai kebutuhan rumah tangga maupun bagi dunia usaha lainnya.

Pelatihan berbasis kompetensi ini memberikan pengetahuan dasar dan seluk beluk tehnik mengelas. Setiap peserta mendapatkan sertifikat nasional dari Balai Latihan Kerja Pramubulih. Sertifikat ini dapat digunakan sebagai untuk modal keterampilan dengan menjadi tenaga kerja di bengkel-bengkel yang telah ada di Tanjung Enim maupun untuk berwirausaha sendiri.