FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Kembali Gelar Program Bidiksiba Untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

PTBA Kembali Gelar Program Bidiksiba Untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

31 Mei 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Kembali Gelar Program Bidiksiba Untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

PT Bukit Asam (Persero) Tbk. (PTBA) kembali menggelar program penyeleksian calon peserta Beasiswa Pendidikan Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Sebanyak 127 peserta dari 132 peserta yang mendaftarkan diri harus mengikuti ujian tertulis untuk mendapatkan 20 kursi di perguruan tinggi tersebut.

Senior Manager CSR PTBA Syaiful Islam dalam sambutannya pada acara pembukaan pelaksanaan penjaringan (serah terima soal) di SMA Bukit Asam Tanjung Enim, Kamis (26/5), mengatakan, Program Bidiksiba merupakan wujud kepedulian PTBA kepada masyarakat sekitar perusahaan khususnya masyarakat yang kurang mampu. Calon peserta Bidiksiba ini adalah masyarakat di sekitar ring I PTBA yang termasuk dalam masyarakat pra-sejahtera. Karena itu, PTBA berharap pelaksanaan program tersebut dapat berjalan lancar dan mengangkat derajat keluarga perserta yang terpilih.

Penyeleksian calon peserta Bidiksiba tahun 2016 dilaksanakan secara mandiri oleh PTBA bekerjasama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya. Kerjasama tersebut sudah terjalin selama tiga tahun. Artinya ada tiga angkatan yang sedang menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Sriwijaya dengan fasilitas dan biaya yang diberikan oleh PTBA.

Sebelum ujian tertulis dilaksanakan, Panitia Bidiksiba dari Politeknik Negeri Sriwijaya melakukan serah terima soal dan lembar jawaban kepada Tim Senat Polsri selaku pengawas ujian yang didampingi oleh petugas keamanan Polsri dan disaksikan langsung oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Muara Enim dan Panitia dari PTBA.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kuota tahun berikutnya dapat bertambah mengingat tingginya minat masyarakat pra-sejahtera untuk dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.