FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
CSR PTBA: Memelihara Lingkungan Dan Berbagi Dengan Masyarakat

CSR PTBA: Memelihara Lingkungan Dan Berbagi Dengan Masyarakat

28 Agustus 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
CSR PTBA: Memelihara Lingkungan Dan Berbagi Dengan Masyarakat

PTBA memberikan sebagian keuntungannya dalam bentuk dana CSR ini dialokasikan ke dalam berbagai program salah satunya pemeliharaan lingkungan dan sosial kemasyarakatan. Untuk program lingkungan PTBA menjalankan green mining dan tanaman hutan rakyat Enim. Sedangkan untuk program social kemasyarakatan, banyak hal yang telah dilakukan PTBA diantaranya adalah berupa bantuan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu

Bagi PTBA, CSR bukanlah sebuah kewajiban dan biaya namun merupakan aset dan ekuitas. CSR bukanlah sesuatu yang baru bagi PTBA. Bahkan sejak jaman Belanda, telah mendirikan pasar, sarana hiburan, rumah sakit, sarana ibadah dan fasilitas lainnya yang bias digunakan oleh masyarakat umum.

Program lainnya adalah penyaluran dana kemitraan melalui penyeleksian yang ketat. Beberapa usaha mitra binaan berupa usaha ayam pedaging, ayam petelur dan kemplang. Program ini memberikan bantuan berupa pembiayaan dengan tingkat bunga rendah 6% per tahun dan jangka waktu pengembalian selama 36 bulan. Selain itu para mitra binaan diberikan bantuan berupa pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kemampuan manajerial dan ketrampilan produksinya.

PTBA tidak hanya mengejar keuntungan semata, tetapi juga berupaya menjalankan good mining practice. PTBA menyadari bahwa perusahaan tidak dapat tumbuh dan berkembang sendirian tanpa melibatkan pihak lain yang turut membantu dan memberikan dukungan terhadap perusahaan.