FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Gelar Pelatihan Menjadi UKM Hebat

PTBA Gelar Pelatihan Menjadi UKM Hebat

19 November 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Gelar Pelatihan Menjadi UKM Hebat

Usaha di bidang makanan atau kuliner akan selalu dibutuhkan. Namun meningkatnya kesadaran masyarakat sebagai konsumen makanan yang halal dan sehat, tentu menuntut pelaku usaha di bidang ini memiliki bekal pengetahuan dan akses yang cukup agar usahanya dapat terus berjalan.

Berdasarkan kondisi tersebut, PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA menggelar pelatihan UKM HEBAT di Posdaya Bara Mulyo, Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (6/10) yang diikuti oleh 15 peserta. Pelatihan selama 2 (dua) hari ini menggandeng Al-Azhar Peduli Umat dan mendatangkan nara sumber dari berbagai bidang bisnis. Hadir diantaranya adalah Agus Pramono (pemilik Ayam Bakar Mas Mono), Ahmad Gozali (konsultan Independent Financial Planner) dan Sigit Iko (praktisi Manajemen Wirausaha Untuk Pemberdayaan Masyarakat).

Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan usaha makanan bagi masyarakat dengan sajian menu halal dan sehat. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat mencetak wirausahawan-wirausahawan baru di bidang makanan dan minuman yang nantinya dapat membangun perekonomian bangsa serta menanggulangi permasalahan sosial menuju keberdayaan masyarakat.