FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Akan Terus Aktif Membantu Pembangunan Daerah

PTBA Akan Terus Aktif Membantu Pembangunan Daerah

8 Maret 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Akan Terus Aktif Membantu Pembangunan Daerah

Tidak hanya mengalokasikan dana tanggung jawab sosial perusahaan saja, dalam membantu pembanguan daerah, PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) melalui Satuan Kerja Corporate Social Responsibility (CSR) juga secara aktif ingin mengetahui langsung program-program pembangunan yang dijalankan di wliayah-wilayah yang menjadi Ring 1 perusahaan, seperti Tanjung Agung yang merupakan salah satu kecamatan di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Hal ini seperti terungkap dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2016 Kecamatan Tanjung Agung, Rabu (3/2/2016), di mana Syaiful Islam, Senior Manager CSR PTBA, mengatakan pihaknya akan terus mendekatkan diri kepada masyarakat dengan cara mendengarkan harapan dan keinginan masyarakat setempat terhadap perusahaan yang beroperasi di sekitar mereka tinggal.

Syaiful juga menegaskan, PTBA akan terus meningkatkan peran dan tanggung jawab sosialnya agar lebih tepat sasaran, mengingat PTBA sudah berkembang menjadi group atas perusahaan-perusahaan seperti PT Bumi Sawindo Permai, PT Huadian Bukit Asam Power, PT Satria Bahana Sarana, dan PT Bukit Asam Medika.

Sekedar informasi, Musrenbang diselenggarakan untuk mendapatkan masukan mengenai usulan program dan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa dalam satu wilayah kecamatan. Masukan tersebut nantinya akan digunakan sebagai dasar penyusunan pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada kepala SKPD yang berwenang untuk bahan penyusunan, rencana kerja satuan kerja perangkat daerah pada tahun 2017.