FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Cinta Sekolah Melalui Program CSR

PTBA Cinta Sekolah Melalui Program CSR

29 Januari 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Cinta Sekolah Melalui Program CSR

Sebagai ungkapan Syukur dan terimakasih atas keberhasilan dalam mewujudkan ling-kungan sekolah yang tertata rapi dan indah; serta terpenuhinya kebutuhan sarana belajar bagi anak didiknya, maka Keluarga Besar Sekolah Dasar Negeri 6 Tanjung Enim, pada Rabu, 21 Januari 2015 menyelenggarakan acara syukuran sekaligus peresmian penggunaan lapangan sekolah dan ruang laboratorium yang dibangun melalui dana bantuan program CSR PT. Bukit Asam (Persero), Tbk. Pada kesempatan tersebut diresmikan pula pemakaian ruang Perpustakaan Sekolah yang pembangunannya didanai oleh pemerintah daerah Kabupaten MuaraEnim. Acara peresmian ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten MuaraEnim, Hamirul Han didampingi Kepala Sekolah SDN 6, Susnita dan Staff CSR PTBA.

Dalam sambutannya, Kadin Diknas Muaraenim, Hamirul Han menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada PTBA yang selama ini sangat peduli pada kemajuan pendidikan di Kabupaten MuaraEnim. “…apalagi PTBA juga menyediakan layanan Mobil Baca Keliling serta mendirikan Rumah Baca untuk melayani kepentingan masyarakat TanjungEnim“, imbuhnya.

Kepala SDN 6, Susnita, saat menyampaikan sambutannya juga berterimakasih kepada PTBA yang telah mendanai pembangunan lapangan sekolah serta merenovasi ruang praktikum siswa. Menurut Susnita, lapangan sekolah seluas 600 Meter persegi tersebut dibangun dari bahan cor beton dan conblok, dengan biaya sebesar Rp 285.349.000 serta renovasi gedung laboratorium dengan biaya 72.519.000. Dijelaskannya bahwa pemanfaatan lapangan sekolah tersebut bukan oleh siswa SDN 6 saja tetapi juga bagi siswa SDN 1 dan SDN 3, karena bangunan tiga sekolah milik pemerintah ini terletak dalam satu komplek dan berhadap-hadapan.

“ ……Bantuan sarana sekolah ini telah dinikmati oleh lebih dari 1000 siswa; Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas belajar anak didik kami“, ujarnya diakhir kata sambutan.

Sementara itu Manager Kemitraan dan Bina Lingkungan, melalui Staffnya Winarso, men-jelaskan bahwa di Tahun 2014 CSR PTBA telah merealisasikan berbagai program bidang pendidikan/pelatihan di wilayah sekitar operasional perusahaan, diantaranya : pelatihan keterampilan masyarakat, penyaluran beasiswa “Ayo Sekolah” kepada 2.829 orang siswa SD sampai dengan SLTA, penyaluran beasiswa “Bidiksiba” kepada 68 Mahasiswa S.1 dan D.3, pembangunan sarana-prasarana pendidikan, dan bantuan dana operasional pengelolaan TK, SMA dan SMK Bukit Asam Foundation.