FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Penghijauan untuk Tanjung Enim dan Lahat

Penghijauan untuk Tanjung Enim dan Lahat

31 Maret 2020

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Penghijauan untuk Tanjung Enim dan Lahat

Sebagai wujud kepedulian untuk lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan, CSR PT Bukit Asam Tbk dan CSR PT Pama Persada melakukan kegiatan penghijauan di Tanjung Enim. Kegiatan ini dilakukan di Tanjung Enim yang merupakan daerah sekitar perusahaan, Jumat (20/3).

Kegiatan penghijauannya ini dilakukan di pinggiran sungai Keban Agung dengan menanam sekitar 300 bibit matoa. Masyarakat sekitar menyambut baik adanya penghijauan ini. Dalam  kegiatan penghijauan ini, tidak hanya pihak CSR Bukit Asam dan Pama Persada yang hadir dan melakukan penanaman. Masyarakat Keban Agung, BLH Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul hingga Koramil juga turut hadir dan ikut serta dalam kegiatan penghijauan ini.

Tak hanya di Tanjung Enim, CSR Bukit Asam juga turut mendukung kegiatan penghijauan lingkungan di Kabupaten Lahat. Penghijauan untuk Kabupaten Lahat ini diberikan oleh CSR Bukit Asam kepada Gemacita Lahat berupa bantuan pembelian 2000 bibit tanaman.

Adanya bantuan dari Bukit Asam untuk kegiatan penghijauan ini, diharapkan dapat menggerakan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Tak sekadar itu, penghijauan dan penanaman bibit adalah upaya Bukit Asam untuk menjaga lingkungan tetap hijau dan asri.