FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
LAZIS Bukit Asam Sukses Bedah Rumah Ke-30

LAZIS Bukit Asam Sukses Bedah Rumah Ke-30

30 Juni 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
LAZIS Bukit Asam Sukses Bedah Rumah Ke-30

Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (LAZIS) Bukit Asam Tanjung Enim akhirnya berhasil menyelesaikan program Bedah Rumah ke-30. Keberhasilan tersebut ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada pemilik rumah Sugiono, oleh Direktur Operasi Produksi PT Bukit Asam (Persero) Tbk. (PTBA) Joko Pramono, didampingi General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PTBA, Suhedi, pada pertengahan Juni lalu, di depan pintu rumah Sugino, Dusun Tanjung, Tanjung Enim.

Menerima kunci tersebut, Sugino tampak berkali-kali mengucapkan syukur sambil tertunduk. Awalnya, Rumah sugiona berupa rumah panggung sederhana yang kayu-kayunya sudah lapuk, sementara atapnya pun banyak yang bocor. 

Berkat bantuan dari LAZIS Bukit Asam Tanjung Enim, kini keluarga buruh lepas angkut barang di Pasar Bantingan Tanjung Enim itu nyaman tinggal di rumah mereka yang sudah diperbaiki sehingga sangat layak huni, melalui program Bedah Rumah LAZIS Bukit Asam Tanjung Enim.

Penyerahan kunci rumah Sugino secara simbolis itu sekaligus menandakan bahwa LAZIS Bukit Asam Tanjung Enim telah berhasil melaksanakan program Bedah Rumah sebanyak 30 kali sejak program tersebut dilakukan beberapa tahun lalu. Dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya, LAZIS Bukit Asam menyalurkan dana  zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) yang didapat dari pemotongan gaji para karyawan dan karyawati PTBA yang bersedia mengamanahkan zakat mereka ke LAZIS Bukit Asam.

Dari dana ZIS yang berhasil dihimpun itu, LAZIS Bukit Asam Tanjung Enim dapat secara rutin melaksanakan kegiatan pemberian bea siswa kepada anak-anak fakir miskin, pemberian santunan fakir miskin, bantuan ke pondok pesantren ataupun lembaga pendidikan di sekitar Tanjung Enim dan Muara Enim, dan juga membantu para musafir yang terlantar serta berbagai pihak yang meminta bantuan LAZIS yang dinilai patut untuk dibantu.