FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Festival Kuliner Sambut HUT PTBA

Festival Kuliner Sambut HUT PTBA

24 Februari 2020

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Festival Kuliner Sambut HUT PTBA

Menyambut hari jadi yang ke-39, PT Bukit Asam Tbk menggelar Festival Kuliner di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Berangau, Tanjung Enim. Festival Kuliner ini dimulai sejak Senin (17/2) hingga hari ini (24/2) serta melibatkan lebih dari 100 pengusaha lokal.

Gelaran Festival Kuliner ini mendapat sambutan baik pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim untuk mempromosikan usaha para peserta kegiatan tersebut.

"Selain menjadi ajang transaksi bagi warga kepada masyarakat, kegiatan ini juga menjadi sarana promosi bagi para pelaku usaha lokal, baik yang dibina oleh Bukit Asam sendiri maupun para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UKM UMKM lainnya," ungkap Rahmad, Camat Lawang Kidul dalam kunjungannya ke Festival Kuliner Kamis (20/2) lalu.

Melalui kegiatan ini, lanjut Rahmad, akan mendorong semangat pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim, khususnya di Kecamatan Lawang Kidul dalam rangka menyongsong Tanjung Enim tujuan wisata. Para pengusaha lokal yang terlibat dalam Festival Kuliner ini membawa serta berbagai macam usaha rumahan seperti oleh-oleh khas Tanjung Enim dan cindera mata asli Tanjung Enim.

Sementara itu, Senior Manajer Pertambangan Swakelola Eko Pujiantoro mengatakan setiap tahun perusahaan menggelar acara sama dan tahun ini peserta yang mengikuti meningkat, dari 144 stand menjadi 220 stand. Ia berharap, adanya kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha serta masyarakat.

Ristia Selfianti (22), salah satu peserta mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wadah untuk komunikasi, dan promosi bagi pelaku usaha dan masyarakat. "Acara ini sangat bagus, dan kalau bisa sering digelar, paling tidak setahun dua kali,"ucap Ristia.