FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Rayakan Idul Adha, PTBA Serahkan 46 Ekor Sapi Kurban

Rayakan Idul Adha, PTBA Serahkan 46 Ekor Sapi Kurban

29 September 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Rayakan Idul Adha, PTBA Serahkan 46 Ekor Sapi Kurban

Idul Adha 1437 H yang jatuh pada 12 September 2016 merupakan hari yang sangat berharga bagi PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA). Sebagai salah satu perusahaan milik negara, PTBA turut merayakan hari suci itu dengan berbagi hewan kurban sebanyak 46 ekor sapi, baik atas nama perusahaan, direksi, orang perorang, maupun kelompok pegawai PTBA, dengan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Hewan-hewan terebut secara resmi diserahkan sehari sebelum Idul Adha oleh Direktur Operasi oleh Direktur Operasi dan Produksi Bukit Asam Joko Pramono kepada Panitia Hari Raya Qurban Masjid Jami’ Bukit Asam Dayaningrat, di halaman Masjid Jami’ Bukit Asam, Tanjung Enim, Minggu (11/9/2016).

Ke-46 ekor sapi itu berasal dari hewan qurban holding perusahaan sebanyak 39 ekor sapi, hewan qurban dari anak perusahaan 3 ekor sapi, sementara 4 ekor sapi sisanya dari keluarga direksi Bukit Asam.

“Ini adalah bentuk solidaritas, setia kawan, rasa bersama, berbagi kebahagiaan dari perusahaan kepada stakeholder di sekitar perusahaan,” kata Joko Pramono di hadapan Camat Lawang Kidul, para kepala desa dan lurah dari kecamatan-kecamatan yang menjadi tempat penyaluran hewan kurba yang hadir pada acara tersebut.

Jumlah hewan qurban yang diserahkan PTBA sebanyak 46 ekor sapi yang dibagikan ke lima kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat, yaitu Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Merapi Timur, dan Kecamatan Merapi Barat yang meliputi 25 desa/kelurahan di wilayah-wilayah kecamatan tersebut.

Sementara itu, di PTBA Unit Kertapati (Derti) Palembang, dan PTBA Unit Pelabuhan Tarahan (Peltar) Lampung juga melakukan hal yang sama. PTBA Unit Derti menyerahkan delapan ekor sapi, sementara PTBA Unit Petlar menyerahkan lima ekor Sapi dan enam ekor Kambing ke Panitia Hari Raya Qurban di masing-masing wilayahnya, untuk kemudian disebarkan ke masyarakat yang berada di sekitar ring 1 perusahaan.

General Manager PTBA Unit Peltar Wibisono mengatakan, berkurban dalam Idul Adha merupakan bagian dari bentuk perwujudan kebersamaan dan kepedulian sosial. Bukit Asam sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tumbuh dan berkembang harmonis bersama komunitas lingkungan perusahaan tetap peduli dengan warga sekitar dengan memberikan bantuan hewan qurban untuk menyambut Idul Adha 1437 Hijriyah.

“Melalui pendekatan semacam ini akan membentuk ikatan emosional yang positif antara perusahaan dengan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan dan masing-masing pihak akan menjaga kelestarian hubungan yang baik,” kata Wibisono.