FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Bukit Asam Salurkan Bantuan Tabung Oksigen ke Puskesmas

Bukit Asam Salurkan Bantuan Tabung Oksigen ke Puskesmas

6 September 2021

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Bukit Asam Salurkan Bantuan Tabung Oksigen ke Puskesmas PT Bukit Asam Tbk menyalurkan bantuan tabung oksigen ke sejumlah puskesmas di tiga kecamatan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan untuk membantu penanganan Covid-19. 

Penyerahan bantuan ke Puskesmas di Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Panang Enim ini dilakukan Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi dengan didampingi General Manajer Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara di halaman kantor PTBA Tanjung Enim. 

Suhedi mengatakan bantuan berupa 18 tabung oksigen beserta isinya dengan ukuran 2m3 dan 6 m3 yang dilengkapi regulator, tiga unit mobile ventilator, 300 kotak masker medis, dan 12 tenda. 

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meringankan beban masyarakat,” kata Suhedi. 

Penyaluran bantuan ini selaras dengan tujuan perseroan yang merupakan anggota dari holding BUMN Pertambangan MIND ID melalui Noble Purpose, yakni untuk meningkatkan peradaban, menyejahterakan dan masa depan lebih baik. 

Untuk itu, perusahaan selain beroperasi melakukan eksplorasi dan penambangan sumber daya, juga kehadirannya harus menyejahterahkan masyarakat. 

“Semoga bantuan hibah ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan mari kita ciptakan dan tingkatkan rasa kebersamaan untuk saling bantu membantu,” ujar Suhedi. 

Sementara Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanjung Enim Lawang Kidul A. Gani mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang memperhatikan kebutuhan fasilitas kesehatan dengan memberikan bantuan tabung oksigen, masker, mobile ventilator, dan tenda. 

“Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga kita dalam keadaan sehat walafiat bebas dari penyakit dan wabah Covid-19 ini dan semoga kita semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa” ujarnya. 

Ucapan terima kasih yang sama diutarakan Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung, Zulyadi. 

Zulyadi mengatakan pihaknya akan menggunakan dengan sebaik-baiknya bantuan dari PTBA ini dalam upaya bersama menangani Covid-19 di Wilayah Tanjung Agung. 

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan PTBA dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Tanjung Agung,” ujarnya. 


Sumber : sumsel.antaranews.com