FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Sebanyak 17 Duta Desa Gemilang Dikirim PTBA ke Bogor untuk Pelatihan SDM

Sebanyak 17 Duta Desa Gemilang Dikirim PTBA ke Bogor untuk Pelatihan SDM

15 Maret 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Sebanyak 17 Duta Desa Gemilang Dikirim PTBA ke Bogor untuk Pelatihan SDM

Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA melalui Satuan Kerja Corporate Social Responsibility (CSR) mengirimkan sebanyak 17 orang sebagai duta dari empat desa ke Bogor, 3 Januari lalu. Untuk apa?

Mereka akan mengikuti pelatihan selama 6 bulan di Rumah Gemilang Indonesia (RGI) yang dikelola Yayasan Al Azhar Peduli Umat. Adapun semua peserta tersebut terdiri dari 3 orang perwakilan dari Dusun Tanjung, 5 orang dari Desa Lingga, 6 orang dari perumahan Bara, dan 3 orang dari Desa Pelakat.

Menurut Hendri Mulyono, Asisten Manager Perencanaan dan Dokumentasi CSR PTBA, dikirimnya para duta dari empat desa di wilayah Ring 1 PTBA ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam rangka menunjang program Desa Gemilang di masing-masing desa mereka. Selama pelatihan, mereka diberikan kebebasan untuk memilih materi yang ingin dikuasai, seperti teknik otomotif, desain grafis, fotografi, perkantoran, tata busana, serta teknik komputer dan jaringan.

"Kami berharap, 17 duta yang mengikuti pelatihan di RGI nantinya bisa menjadi pionir di desa masing-masing dalam mewujudkan target-target untuk menjadi Desa Gemilang," ujar Hendri.