FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Gedung Olah Raga PTBA

Gedung Olah Raga PTBA

30 April 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Gedung Olah Raga PTBA

Di Tanjung Enim sangat mudah untuk mencari tempat olahraga karena banyak di bangun fasilitas tersebut dari lapangan golf, tenis, badminton, futsal, kolam renang dan cabang olahraga lainya. Semua fasilitas itu diperuntukan PTBA kepada para karyawan dan keluarga mereka serta masyarakat luas.

Salah satunya gedung olah raga yang unik adalah sebuah gedung yang berwarna orange. Hal ini terlihat sangat kontras dengan lingkungan sekitarnya yang terlihat hijau dan asri.  Gedung yang letaknya berdekatan dengan gedung Futsal ini adalah Gedung Bowling Bukit Asam. Sejak diresmikan di tahun 2010 lalu, gedung ini telah banyak dikunjungi oleh para penggemar olahraga bowling, baik dari para karyawan PTBA sendiri maupun dari masyarakat sekitar. Line bowling ini merupakan satu-satunya sarana berolahraga bowling di Sumatera Selatan.

Sie Olahraga Bowling Porsiba menggelar acara Coaching Clinic (7/3/2015) bagi para pelajar SLTP dan SLTA Lawang Kidul di Gedung Bowling Bukit Asam. Acara ini menjadi sebuah bentuk sosialisasi awal dibukanya kembali Gedung Bowling Bukit Asam. Tidak kurang dari 90 pelajar hadir di sesi pertama (09.00 WIB s.d. 12.00 WIB) memenuhi ruangan di dalam gedung. Acara ini berlangsung hingga sore hari dengan sebagian besar peserta adalah guru olah raga dari masing-masing sekolah di Kabupaten Muara Enim.

Dalam acara pelatihan tersebut, pelatih bowling mengajarkan tehnik menggelindingkan bola di jalur lintasan agar mengenai semua pin bowling. Olah raga bowling dilakukan dengan menggelindingkan bola, bukan dengan melemparkan bola. Meskipun terlihat mudah, olahraga bowling memerlukan tingkat akurasi yang cukup tinggi, sama halnya olahraga memanah ataupun menembak.  Untuk menjatuhkan semua pin  diperlukan lebih dari sekadar keberuntungan.

Antusiasme perserta terlihat saat menirukan arahan gerakan yang dilakukan pelatih dengan mimik wajah serius. Sie Bowling Porsiba, selaku penyelenggara kegiatan ini berharap bahwa di masa mendatang akan muncul atlit nasional dari gedung ini.