FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Sambut Hari Jadi, Bukit Asam Siapkan Beragam Acara  untuk Masyarakat

Sambut Hari Jadi, Bukit Asam Siapkan Beragam Acara untuk Masyarakat

17 Februari 2019

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Sambut Hari Jadi, Bukit Asam Siapkan Beragam Acara  untuk Masyarakat

Menyambut Hari Ulang Tahun ke-38, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersiap mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka perayaan hari jadinya, dengan total 66 kegiatan yang diselenggarakan. Pembukaan Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-38 ini dimulai dengan Karnaval Kendaraan Hias dari Perseroan, masyarakat dan mitra kerja. Kemudian secara resmi dibuka oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Direksi & Manajemen PTBA Group bersama Pejabat Pemerintah Muara Enim dan Lahat pada Sabtu (16/2) di Lapangan Ruang Terbuka Hijau, GOR Bukit Asam Tanjung Enim.

Selain Festival Kuliner, berbagai perlombaan juga digelar di hari Pembukaan Rangkaian HUT PTBA ini, seperti Kontes Fotografi, Kompetisi Mural, Lomba Tari Kreasi Daerah, Keroncong, dan Lomba Reog se-Sumatera Bagian Selatan. Khusus lomba Reog ini diikuti oleh 14 tim yang masing-masing tim bisa mencapai 50 orang, sehingga total peserta reog saja sebanyak 700 orang.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke 38 ini, PTBA akan mengadakan berbagai perlombaan dan kegiatan yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan, mulai Februari hingga Agustus 2019 mendatang. Berbagai perlombaan yang digelar tidak hanya ditujukan untuk pelajar, namun dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, antara lain Lomba Marawis, Lomba Hafiz Al Quran, Festival Musik Band, dan Lomba Ketangkasan Ojek.

Setidaknya terdapat lebih dari 10 pertandingan olahraga yang akan digelar dalam ragkaian HUT PTBA tahun ini. Pertandingan olahraga tersebut antara lain Kejuaraan Pencak Silat, Karate, Kempo, Taekwondo dan Wushu, Turnamen Terbuka Bola Voli, Bowling, Golf, dan Tenis Lapangan. Beragam kegiatan juga telah disiapkan PTBA untuk memeriahkan rangkaian hari jadinya. Festival Seni Lahat dan Festival Kesenian Tradisional Muara Enim juga menjadi kegiatan yang akan melibatkan masyarakat.

Tak hanya itu, dalam rangka HUT tahun ini, PTBA juga kembali mengadakan khitanan dan pengobatan gratis yang akan digelar di kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, dan Lawang Kidul di Kabupaten Muara Enim, serta di kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur di Kabupaten Lahat. Sebagai bentuk rasa syukur perusahaan, PTBA juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Muara Enim dan Lahat.

Perayaan HUT PTBA ini, tak hanya dilakukan di Tanjung Enim, namun juga di seluruh unit PTBA yang berada di Palembang, Lampung, Sawahlunto dan Jakarta. Puncak kegiatan HUT PTBA akan dipusatkan di Tanjung Enim pada 2 Maret 2019 mendatang, yang merupakan tepat hari jadi PTBA, dengan penyelenggaraan Malam Puncak HUT ke-38 PTBA.

Melalui berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT tahun ini, PTBA berharap dapat terus mempererat hubungan baik dengan seluruh stakeholder perusahaan. Tak hanya itu, dengan rangkaian HUT kali ini, PTBA berupaya untuk terus dapat berkarya bagi masyarakat dan negara.