FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Sambut Tahun 2016, Jajaran dan Dewan Komisaris PTBA Sepakat Lakukan Perubahan

Sambut Tahun 2016, Jajaran dan Dewan Komisaris PTBA Sepakat Lakukan Perubahan

8 Maret 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Sambut Tahun 2016, Jajaran dan Dewan Komisaris PTBA Sepakat Lakukan Perubahan

Mengusung tema "Transformasi Sumber Daya Insani Untuk Keunggulan Korporasi Dalam Menghadapi Persaingan Global", Raker 2016 yang digelar PT Bukit Asam Tbk (PTBA) seolah kembali menegaskan bahwa perusahaan ini siap melakukan perubahan-perubahan baru demi pencapaian target perusahaan hingga tahun 2020.

Dalam acara yang digelar di Gedung Serban Guna (GSG) Kantor PTBA Tanjung Enim, Sumatera Selatan, 20-21 Januari 2016 lalu, Milawarma, Direktur Utama PTBA, mengungkapkan pencapaian kinerja 2015 masih relatif membanggakan. Hanya saja, jika dibandingkan pada tahun 2011 silam, kondisinya jauh berbeda. Pada masa itu, PTBA berada di performa terbaik di Indonesia, di mana nett margin-nya di atas 25%, sementara gross margin-nya 49%.

Untuk tahun 2015, setidaknya PTBA telah berhasil menjadi perusahaan batubara yang memiliki performa baik di tengah keterpurukan ekonomi yang menyebabkan jatuhnya harga batu bara dan membuat beberapa perusahaan batu bara menutup operasionalnya. Gonjang-ganjing ini diklaim tidak terjadi di PTBA yang kini memiliki 12 anak perusahaan dan 11 cucu perusahaan.

Dengan pencapaian kinerja tersebut, Dewan Komisaris PTBA memberikan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar PTBA yang telah menjalankan tata kelola perusahaan dalam berbagai dinamika tetap memberikan performa yang baik. Meskipun begitu, PTBA disepakati akan terus perubahan-perubahan berupa inovasi yang terus digelorakan ke seluruh insan PTBA untuk menghindari kerugian yang tidak diharapkan dan meningkatkan efisiensi dalam operasional perusahaan.