FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Shalat Idul Adha di Kantor Pusat Bukit Asam

Shalat Idul Adha di Kantor Pusat Bukit Asam

23 Agustus 2018

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Shalat Idul Adha di Kantor Pusat Bukit Asam

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1439 Hijriyah yang dipusatkan di Masjid Jami Bukit Asam Tanjung Enim, Rabu (22/08). Dihadiri ribuan jamaah yang memenuhi masjid hingga ke halaman masjid yang berdatangan dari berbagai penjuru sejak usai shalat subuh. Tampak hadir di antara ribuan jamaah, General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PTBA, Suhedi serta pejabat PTBA lainnya.

Ustad Akhiruddin dari Baturaja hadir sebagai imam dan khatib dalam Shalat Idul Adha tahun ini yang dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB. Sempat diwarnai dengan padamnya listrik pada saat khatib berceramah, kejadian itu justru membuat jamaah semakin hening agar dapat menyimak kata-kata yang disampaikan khatib tanpa pengeras suara. Dalam ceramahnya, Ustad Akhirudin mengajak umat Islam untuk meneladani semangat rela berkorban yang telah dilakukan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As. “Sembelihlah dahulu ego dan kesombongan diri sendiri sebelum menyembelih hewan qurban,” ujar Akhirudin dalam ceramahnya.

Perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah tahun ini, PTBA dengan bantuan 54 ustad untuk menjadi imam dan khatib di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. Tak hanya itu, PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim juga telah menyalurkan bantuan 69 ekor sapi korban untuk wilayah ring-1 perusahaan, antara lain Kecamatan Lawang Kidul 37 ekor sapi, Kecamatan Tanjung Agung 11 ekor sapi, Kecamatan Muara Enim 6 ekor sapi, Kecamatan Merapi Timur, 9 ekor sapi, dan Kecamatan Merapi Barat 1 ekor sapi serta 5 ekor sapi untuk instansi seperti Lapas Muara Enim, Legium Veteran RI Kabupaten Muara Enim, dan Persatuan Pensiunan PTBA.

Sementara di berbagai unit usaha PTBA lainnya, yaitu Unit Dermaga Kertapati di Palembang, PTBA menebar 16 ekor sapi untuk wilayah ring-1, Unit Pelabuhan Tarahan sebanyak 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang salurkan di wilayah ring 1 Unit Pelabuhan Tarahan, dan di Unit Pertambangan Ombilin menebar 8 ekor sapi untuk penerima hewan kurban di Sawahlunto.

Sekretaris Perusahaan PTBA, Suherman berharap, perayaan Idul Adha 1439 H yang digelar PTBA tahun ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umat Islam khususnya yang berada di wilayah operasional perusahaan. Kegiatan perayaan Idul Adha termasuk penyaluran hewan qurban merupakan bentuk kepedulian PTBA yang diharapkan dapat bermanfaat bagi yang menerima terutama masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan. “Harapan ke depan sinergitas antara masyarakat dan perusahaan dapat semakin terjalin sehingga perusahaan dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” pungkas Suherman. (Sumber : Humas PTBA)