FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Rumah Kreatif BUMN Bukit Asam Muara Enim Mulai Berpacu

Rumah Kreatif BUMN Bukit Asam Muara Enim Mulai Berpacu

5 September 2018

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Rumah Kreatif BUMN Bukit Asam Muara Enim Mulai Berpacu

Sekitar 27 pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) di Kabupaten Muara Enim berkumpul untuk mengikuti pelatihan mengelola keuangan usaha di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Bukit Asam Muara Enim, Selasa (4/09).

Pelatihan yang digagas Satuan Kerja CSR PTBA bidang Bina Mitra ini sekaligus menjadi gong awal dimulainya RKB Bukit Asam Muara Enim yang berlokasi di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin mendorong UMKM khususnya dalam memacu usaha kreatif di lingkungan masyarakat.

Senior Manager CSR PTBA, Kanthi Miarso mengatakan, setelah RKB Bukit Asam Muara Enim ini, PTBA masih akan memacu keberadaan RKB-RKB lain milik PTBA yang ada di berbagai wilayah. u201cTahun ini kami telah merencanakan untuk memfungsikan enam RKB, di antaranya di daerah Kuto Sumatera Barat, daerah Bandar Jaya Lampung, dan daerah Plaju Sumatera Selatan,u201d papar Kanthi Miarso.

Asisten Manajer Bina Mitra CSR PTBA, Mustafa Kamal menambahkan, pelatihan tersebut merupakan pelatihan perdana untuk angkatan pertama mitra binaan CSR PTBA di RKB Bukit Asam Muara Enim. u201cJumlah pelaku UMKM di Muara Enim lebih dari sepuluh ribu. Tentu saja tidak bisa semua, namun mimpi kami adalah, RKB Bukit Asam Muara Enim bisa merangkul sekitar 400 pengusaha UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim,u201d tutup Mustafa Kamal.