FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
 PTBA Terima Kunjungan Semen Baturaja

PTBA Terima Kunjungan Semen Baturaja

3 Agustus 2018

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
 PTBA Terima Kunjungan Semen Baturaja

PTBA menerima kunjungan kerja PT Semen Baturaja (Persero) Tbk selama dua hari, Selasa (31/7) sampai Rabu (1/8). Kunjungan study banding bisnis perusahaan ini diikuti oleh 11 orang dari Semen Baturaja. u201cPrestasi PTBA tersebut tentunya memotivasi kami untuk menggali wawasan, karena banyak yang bisa kami adopsi dari sini. Sebagai contoh, PTBA sudah terbaik,u201d ujar Suherman Yahya, VP Strategic Planning & Project Management Office Semen Baturaja. Suherman Yahya merasa kagum dengan pengelolaan bisnis penambangan batu bara yang dilakukan PTBA di UPTE yang dinilainya dilakukan dengan perencanaan yang sangat matang, sejak sebelum dijalankannya operasional pertambangan hingga pascatambang ke depannya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan PTSB disambut oleh Senior Manager PLPT, Sukono sebagai Plt. GM UPTE. Setelah induksi dan presentasi, tim melakukan field trip ke Tambang Air Laya dan Tambang Banko Barat ke beberapa lokasi, antara lain Pit 1, KPL Cik Ayip, lokasi peledakan, dan lahan reklamasi. Di hari kedua, setelah melakukan kunjungan studi banding ke beberapa satuan kerja, seperti Satuan Kerja Corporate Social Responsibility, Satuan Kerja Hukum, dan Satuan Kerja Keuangan.

u201cDari hasil kunjungan lapangan ke berbagai lokasi di UPTE dan diskusi dengan level manajemen dan staf terkait, banyak yang bisa kami pelajari dan terapkan nanti,u201d kata Suherman Yahya. Melalui kunjungan studi banding ini, diharapkan akan menumbuhkan semangat sinergi antar BUMN dan sebagai bahan pembelajaraan pada masing-masing BUMN.