FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Perkuat Armada Penanggulangan Bencana Muara Enim

PTBA Perkuat Armada Penanggulangan Bencana Muara Enim

26 September 2018

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Perkuat Armada Penanggulangan Bencana Muara Enim

PT Bukit Asam Tbk. atau PTBA melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memperkuat armada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Muara Enim dengan menghibahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan lima unit sepeda motor trail.

Bantuan senilai lebih dari Rp1,5 miliar ini diserahkan secara simbolis oleh General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim PTBA, Suhedi kepada Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, M.M dalam acara ramah tamah Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih dengan para pelaku usaha di Balai Agung Bupati Muara Enim, Selasa malam (25/9).

Usai melakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan kunci di hadapan ratusan pebisnis Muara Enim, Ahmad Yani didampingi wakilnya, H. Juarsah, S.H. mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah begitu banyak berbuat untuk kepentingan Kabupaten Muara Enim sebelum ia menjabat sebagai Bupati. u201cTua-tua keladi, semoga kepedulian PTBA semakin menjadi pada masa kami ini,u201d kelakar Ahmad Yani disambut derai tawa hadirin.

Manajer Keuangan CSR PTBA, M. Nuh menjelaskan, bantuan hibah satu unit truk damkar dan lima unit motor trail dilakukan atas dasar permintaan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebelumnya melalui proposal yang diterima oleh Satuan Kerja CSR PTBA. u201cDari usulan yang diajukan itu, kami memprosesnya dan dalam kesempatan yang baik inilah kami secara resmi menyerahkan bantuan tersebut,u201d ujar M. Nuh di sela-sela acara.

Diharapkan dengan diperkuatnya armada penanggulangan bencana, BNPB dapat lebih meningkatkan kinerja tanggap darurat serta penyelesaiannya dengan cepat dan segera apabila terjadi musibah-musibah yang tidak diinginkan di wilayah Kabupaten Muara Enim.