FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Meriahkan Hari Listrik Nasional ke-73 Power Gen Asia

PTBA Meriahkan Hari Listrik Nasional ke-73 Power Gen Asia

18 September 2018

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Meriahkan Hari Listrik Nasional ke-73 Power Gen Asia

Menjelang peringatan hari listrik nasional pada 27 Oktober nanti, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) ikut memeriahkan pameran industri Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73 u2013 POWER-GEN Asia. Dalam pameran ini, PTBA menghadirkan anak perusahaan PT HBAP, PT BEST, dan PT BPI untuk menampilkan proyek pengembangan PLTU yang saat ini sedang dikerjakan.

Acara yang diselenggarakan oleh Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) bekerjasama dengan PenWell ini menggabungkan dua acara energi terkemuka, yaitu Hari Listrik Nasional dan POWER-GEN Asia Conference & Exhibition. Bertempat di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, acara dibuka langsung oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Selasa (18/9).

Tahun ini, HLN mengangkat tema u201cKeberlanjutan Sektor Ketenagalistrikan dalam Menunjang Pembangunan Nasionalu201d. Bertujuan mendorong pertumbuhan industri ketenagalistrikan di Indonesia, HLN sekaligus ingin mendukung program pemerintah terkait tingkat komponen dalam negeri (TKDN), sesuai Peraturan Menteri Perindustrian No. 54/2012 tentang Pedoman Penggunaan Produk Dalam Negeri untuk Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan.

Kegiatan yang berlangsung dari 18-20 September 2018 ini terdiri dari konferensi dan pameran industri. Konferensi akan membahas seputar pemanfaatan digitalisasi, distribusi sumber daya energi, keuangan dan investasi, optimalisasi operasi pembangkit listrik, hingga strategi dan teknologi energi terbarukan. Sementara pameran industri akan diikuti oleh 200 lebih pemain utama dalam bidang energi konvensional dan terbarukan dengan lebih dari 8500 partisipan yang berasal dari 70 negara di dunia.

Para pelaku industri energi di Asia pun dapat saling bertemu, berbagi, dan mempelajari perkembangan ide maupun teknologi terbaru dalam sektor pembangkit daya listrik.Tak hanya pelaku usaha di industri ketenagalistrikan, HLN dibuka pula untuk umum. Kegiatan ini menjadi semakin istimewa mengingat ini merupakan kali pertama pelaksanaan POWER-GEN Asia di Indonesia.