FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Prakarsai Tanjung Enim Menjadi Kota Tujuan Wisata

PTBA Prakarsai Tanjung Enim Menjadi Kota Tujuan Wisata

2 September 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Prakarsai Tanjung Enim Menjadi Kota Tujuan Wisata

PT Bukit Asam (Persero) Tbk. (PTBA) memprakarsai pengembangan Tanjung Enim, Sumatera Selatan, menjadi kota tujuan wisata. Prakarsa ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dalam acara bertajuk Pencanangan Pengembangan Kota Tanjung Enim Menuju Kota Tujuan Wisata Sumatera Selatan, di Mess Hall Base Camp PTBA, Tanjung Enim, Minggu (28/8).

“Kami ingin menjadikan Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata agar bisa lebih bertahan dan mandiri, ketika kandungan batubara di sini sudah tidak dapat dieksploitasi,” kata Direktur Umum dan SDM PTBA Suryo Eko Hadianto dalam sambutannya.

Selain Direktur Umum dan SDM PTBA, pihak yang turut menandatangani prasasti tersebut adalah Bupati  Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, dan unsur stakeholder yang diwakili oleh Basrief Arief dari Antera.

Acara tersebut dihadiri pula oleh ratusan undangan yang mewakili para pemuda dan masyarakat yang berada di wilayah ring 1 perusahaan.

Suryo Eko Hadianto mengatakan, acara penandatanganan tersebut menjadi momentum awal bagi semua pihak untuk memberikan masukan agar visi PTBA dalam mengembangkan Tanjung Enim menuju kota tujuan wisata di Sumatera Selatan berjalan lancar dan sempurna.

Untuk menuju kondisi tersebut, PTBA telah menyiapkan Lapangan Central Bukit Asam untuk dijadikan alun-alun Kota Tanjung Enim. Alun-alun ini kelak akan  dilengkapi ragam wahana hiburan yang menarik serta museum tambang batubara. Sementara itu, di sepanjang bibir Sungai Enim yang mengalir di sekitarnya akan disulap menjadi taman yang indah bergaya heritage.