FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Pegawai Bukit Asam Galang Donasi Bantu Warga Terdampak Pandemi

Pegawai Bukit Asam Galang Donasi Bantu Warga Terdampak Pandemi

10 November 2021

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Pegawai Bukit Asam Galang Donasi Bantu Warga Terdampak Pandemi Pegawai PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melakukan aksi nyata untuk membantu warga sekitar wilayah pertambangan yang terdampak pandemi Covid-19.

Aksi donasi bertajuk Bukit Asam Peduli ini diikuti oleh para pegawai PT Bukit Asam Tbk (PTBA), cucu perusahaan PTBA yakni PT Satria Bahana Sarana (SBS), dan Yayasan Keluarga Bukit Asam (Yakasaba). Aksi ini 100 persen sumbangan para pegawai dengan tujuan meringankan para warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran Donasi Bukit Asam Peduli dipimpin langsung oleh General Manager Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara kepada warga ring 1 perusahaan di Masjid Jami Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan ini merupakan program terpisah dari CSR perusahaan, sebab, donasi murni berasal dari kepedulian para pegawai PTBA dan keluarga besar Bukit Asam.

Donasi pegawai yang terkumpul mencapai Rp 584.247.991 dengan rincian sebagai berikut; pegawai PTBA sebesar Rp 478.018.991, PT. SBS sebesar Rp 56.229.000, dan Yakasaba sebesar Rp 50.000.000.

Dalam penyaluran donasi, para pegawai PTBA menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dan Puskesmas Lawang Kidul, serta Tim Task Force pandemi Covid-19.