FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Ini Dia Kemeriahan Bulan Gernas K3 2016 yang Digelar BACT

Ini Dia Kemeriahan Bulan Gernas K3 2016 yang Digelar BACT

18 Maret 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Ini Dia Kemeriahan Bulan Gernas K3 2016 yang Digelar BACT

Dalam menyambut Bulan Gerakan Nasional Keselamatan Kerja (Gernas K3) 2016, Bukit Asam Coal Terminal (BACT) Unit Pelabuhan Tarahan PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan karyawan, mitra kerja, hingga masyarakat.

Dengan tema "Tingkatkan Budaya K3 untuk Mendorong Produktivitas dan Daya Saing di Pasar Internasional", kegiatan yang diselenggarakan BACT tersebut berlangsung dari 2 Februari hingga 15 Februari 2016. Dimulai dengan upacara Gernas K3 di lingkungan BACT, kemudian berlanjut pada program bantuan kepada 40 orang komunitas nelayan di Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang, berupa 40 karung beras masing-masing 10 kilogram dan 40 alat pancing. 

Program kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan juga ditunjukkan dengan adanya penyelenggaraan penghijauan berbasis konservasi tanah dan air dengan menanam pohon bambu pentung di sekitar lereng Gunung Batu Serampok. Untuk program pelatihan, digelar pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan pemadam kebakaran di kantor K3LS BACT yang diikuti satuan kerja dan mitra kerja Unit Pelabuhan Tarahan. Selain itu, ada pula lomba safety talk yang digelar di lokasi yang sama.