FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Kepedulian Kepada Saudara Kita di Lombok

Kepedulian Kepada Saudara Kita di Lombok

13 Agustus 2018

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Kepedulian Kepada Saudara Kita di Lombok

CSR PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi yang melanda Lombok pada awal Agustus lalu. Tim CSR PTBA Yang terdiri dari dokter, medis, rescuer dan perwakilan CSR telah berada di Lombok sejak Selasa (7/8) lalu dan mengunjungi daerah-daerah yang memerlukan bantuan.

Dalam kegiatan ini, PTBA menyalurkan bantuan berupa air mineral, sembako, makanan dan kebutuhan bayi hingga lansia, genset serta tenda berukuran besar. Bantuan-bantuan ini disalurkan ke beberapa dusun yang berada di Desa Sokong, Tanjung, Lombok Utara,

Bantuan pengobatan juga diberikan kepada masyarakat korban gempa yang membutuhkan bantuan pengobatan. Bahkan tim CSR PTBA juga turut membantu evakuasi korban gempa yang merupakan pasien gagal ginjal kronis yang perlu cuci darah segera. Tim medis dan rescue PTBA dibantu dengan tim SAR MTA berjalan kaki sejauh 5 km ke lokasi pasien yang berada di puncak bukit tepatnya di Dusun Mujerenang, Sokong, Lombok Utara.

u201cDalam menyalurkan bantuan, ada kendala yang dihadapi seperti akses yang terbatas. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim kita di sana untuk memberi bantuan. Ini justru menjadi penyemangat bagi kami untuk bisa membantu,u201d ujar Kanthi Miarso, SM CSR PTBA.

Bantuan-bantuan yang disampaikan kepada masyarakat Lombok ini merupakan bagian dari kepedulian PTBA. Beberapa daerah yang terisolir dan masih membutuhkan bantuan menjadi fokus CSR PTBA agar Lombok dapat segera pulih. Hingga kini, tim PTBA masih berada di Lombok untuk terus membantu dan mengupayakan kebutuhan para korban gempa di Lombok.