FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Inspirasi 10 November Bagi Insan PTBA

Inspirasi 10 November Bagi Insan PTBA

28 November 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Inspirasi 10 November Bagi Insan PTBA

November sebentar lagi berlalu. Namun kenangan akan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 lalu, tersimpan rapi dalam ingatan seluruh  insan PT Bukit Asam (Persero) Tbk. atau PTBA. 

Pada hari itu, PTBA menggelar upacaya bendera yang diikuti oleh seluruh insan PTBA, baik yang berada di lingkungan Kantor Besar PTBA, karyawan cucu perusahaan, karyawan mitra kerja, dan Periska-BA Cabang Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE). 

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung khidmat di lapangan upacara Kantor Besar PTBA UPTE. Inspektur upacara Vicky Agustian, senior manager Pertambangan Bukit Asam yang menyampaikan amanat Direktur Utama PTBA Ir. Arviyan Arifin mengatakan, peringatan Hari Pahlawan harus menjadi cermin refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan para pahlawan untuk menggapai harapan masa depan, dengan terus bekerja untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

Vicky mengajak seluruh insan PTBA untuk merefleksikan makna semangat Hari Pahlawan dengan mulai memperbaiki diri dan menginstropeksi kualitas pribadi, khususnya mental. Sebab dari hal tersebutlah akan lahir semangat kepahlawanan yang relevan, semangat perjuangan yang progesif.

“Jadi kalau direfleksikan, mari kita menjadi manusia yang bermanfaat, manusia yang memperbaiki diri, minimal tidak menyusahkan orang lain, maksimal menjadi orang-orang yang bermanfaat alias pahlawan-pahlawan di era modern,” kata Vicky Agustian.

Peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema “Satukan Langkah Untuk Negeri” ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh insan PTBA untuk meneladani semangat para pahlawan yang pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi.