Preloader

Berita

Bukit Asam Salurkan Bantuan Tabung Oksigen ke Puskesmas

PT Bukit Asam Tbk menyalurkan bantuan tabung oksigen ke sejumlah puskesmas di tiga kecamatan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan untuk membantu penanganan Covid-19. 

Penyerahan bantuan ke Puskesmas di Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Panang Enim ini dilakukan Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi dengan didampingi General Manajer Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara di halaman kantor PTBA Tanjung Enim. 

Suhedi mengatakan bantuan berupa 18 tabung oksigen beserta isinya dengan ukuran 2m3 dan 6 m3 yang dilengkapi regulator, tiga unit mobile ventilator, 300 kotak masker medis, dan 12 tenda. 

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meringankan beban masyarakat,” kata Suhedi. 

Penyaluran bantuan ini selaras dengan tujuan perseroan yang merupakan anggota dari holding BUMN Pertambangan MIND ID melalui Noble Purpose, yakni untuk meningkatkan peradaban, menyejahterakan dan masa depan lebih baik. 

Untuk itu, perusahaan selain beroperasi melakukan eksplorasi dan penambangan sumber daya, juga kehadirannya harus menyejahterahkan masyarakat. 

“Semoga bantuan hibah ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan mari kita ciptakan dan tingkatkan rasa kebersamaan untuk saling bantu membantu,” ujar Suhedi. 

Sementara Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanjung Enim Lawang Kidul A. Gani mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang memperhatikan kebutuhan fasilitas kesehatan dengan memberikan bantuan tabung oksigen, masker, mobile ventilator, dan tenda. 

“Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga kita dalam keadaan sehat walafiat bebas dari penyakit dan wabah Covid-19 ini dan semoga kita semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa” ujarnya. 

Ucapan terima kasih yang sama diutarakan Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung, Zulyadi. 

Zulyadi mengatakan pihaknya akan menggunakan dengan sebaik-baiknya bantuan dari PTBA ini dalam upaya bersama menangani Covid-19 di Wilayah Tanjung Agung. 

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan PTBA dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Tanjung Agung,” ujarnya. 


Sumber : sumsel.antaranews.com

Berita Lainnya

Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76, Bukit Asam Raih Penghargaan Subroto dari Kementerian ESDM

Memperingari Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Selasa (28/9), menganugerahkan Penghargaan Subroto 2021 kepada para stakeholder yang turut berperan aktif membangun…

September 29, 2021

Lepas Saham Treasuri, PTBA Sinergi dengan Taspen dan Sekuritas BUMN

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Holding BUMN Pertambangan MIND ID, pada 22 September 2021 telah melakukan pengalihan saham treasuri sebesar 303.148.000 lembar saham.   Saham treasuri yang dialihkan ini…

September 30, 2021

Kinerja Cemerlang & Inovatif, PTBA Raih 3 Penghargaan di BUMN Performance Excellence Award 2021

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Holding BUMN Pertambangan MIND ID, meraih tiga penghargaan sekaligus di acara BUMN Performance Excellence Award yang berlangsung pada Kamis, 23 September, 2021. BUMN Performance…

September 24, 2021
Jl. Parigi No.1, Tanjung Enim 31716
Sumatera Selatan, Indonesia
+(62) 734 451 096
Sen-Jum 8:30am-6:30pm
corsec@ptba.co.id
24 X 7 online support
TOP