FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Menyambut Natal 2016, PTBA Menggelar Aksi Donor Darah

Menyambut Natal 2016, PTBA Menggelar Aksi Donor Darah

22 November 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Menyambut Natal 2016, PTBA Menggelar Aksi Donor Darah

Menyambut hari Natal 2016, PT Bukit Asam (Persero) Tbk. menggelar serangkaian kegiatan, yang diawali dengan aksi donor darah yang dilaksanakan pada awal November ini.  Dari aksi tersebut terkumpul sebanyak 95 labu darah.

Ketua Panitia Natal Bukit Asam 2016 Efendi Situmorang mengatakan, aksi donor darah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Natal di lingkup Bukit Asam Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE).  Aksi ini terselenggara berkat kerja sama antara PTBA dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim.

“Ini sudah yang keempat kalinya dilaksanakan. Tahun lalu kami berhasil menyumbangkan 85 labu darah ke PMI Kabupaten Muara Enim dan tahun ini meningkat menjadi 95 labu darah,” kata Efendi Situmorang.

Aksi donor darah tersebut diselenggarakan di halaman Gereja Protestan Injil Nusantara (GPIN) Tanjung Enim dan Sekolah Tinggi Theologia Ebenhaezer (STTE) Tanjung Enim. Tidak hanya diikuti oleh pegawai PTBA, tapi juga masyarakat umum dari berbagai latar belakang agama.

Ketua STTE Tanjung Enim Pdt. Marlon Butar Butar mengatakan, sebagai salah satu institusi pendidikan khusus, STTE Tanjung Enim menilai donor darah merupakan bagian dari pengabdian masyarakat. 

“Maka, dengan aksi donor darah yang dilakukan di lingkungan kampus ini, kami sangat bersyukur karena menjadi kesempatan bagi seluruh staf dan mahasiswa untuk ikut mendonorkan darahnya, karena di luar sana ada banyak orang yang membutuhkan,” kata Marlon Butar Butar.

Selain donor darah, Natal tahun ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan lomba Cepat Tepat Kristiani, silaturahmi dengan purnakarya, perayaan Natal untuk anak, dan perayaan Natal untuk umat Kristiani di lingkup PTBA yang rencananya akan diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Asam, 25 Desember mendatang.