FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Kegiatan Mobil Taman Baca Keliling, Turut Membantu Pemerintah Mencerdaskan Bangsa

Kegiatan Mobil Taman Baca Keliling, Turut Membantu Pemerintah Mencerdaskan Bangsa

6 Mei 2014

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Kegiatan Mobil Taman Baca Keliling, Turut Membantu Pemerintah Mencerdaskan Bangsa

Semenjak diluncurkannya mobil Taman Baca Keliling oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) HR Agung Laksono dan Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi dalam rangkaian kunjungannya ke Kabupaten Muara Enim, 6 April 2014 lalu, PTBA semakin eksis turut mencerdaskan bangsa dengan memaksimalkan manfaat mobil seharga tak kurang dari Rp 330 juta itu mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan untuk menebar ilmu pengetahuan melalui koleksi buku-buku yang dibawanya.

Kegiatan mobil Taman Baca Keliling yang jauh dari publikasi media ini terekam saat mengunjungi SMA Negeri 1 Lawang Kidul beberapa waktu lalu. Pada saat ditemukan, mobil Taman Baca Keliling CSR PTBA ini tengah dikerumuni para siswa SMA Negeri 1 Lawang Kidul. Siswa-siswa yang telah berhasil mendapatkan buku yang diminatinya, segera mencari tempat teduh dan nyaman untuk membuka buku yang mereka dapat.
 
Memang tak dipungkiri, dengan buku-buku pilihan yang disediakan mobil Taman Baca Keliling yang isinya tak membosankan, penuh warna dan ilustrasi, mampu menjadikan siswa yang membacanya tak cepat bosan dan terus dipenuhi semangat dan rasa ingin tahu yang besar hingga halaman terakhir.
 
Kunjungan mobil Taman Baca Keliling ke sekolah-sekolah yang ada dalam ring satu PTBA pun semakin meningkatkan minat baca serta menumbuhkan budaya gemar membaca para pelajar karena koleksi bukunya lebih beragam, sehingga hampir bisa dipastikan tujuan PTBA meluncurkan mobil Taman Baca Keliling ini, yaitu turut serta mencerdaskan anak bangsa dapat dikatakan mampu diwujudkan.