FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Cerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui BIDIKSIBA 2016

PTBA Cerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui BIDIKSIBA 2016

27 Agustus 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Cerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui BIDIKSIBA 2016

Sejak 2012, PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk atau PTBA telah menjalankan program beasiswa untuk membantu para pelajar melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Program ini merujuk kepada program Bidikmisi yang dijalankan oleh Pemerintah RI dan diberi nama Bidiksiba untuk program PTBA.

Meskipun program beasiswa ini masih memiliki keterbatasan dari segi jumlah penerima beasiswa dan anggaran yang tersedia. Namun Pemerintah Kabupaten Daerah Muara Enim berharap agar perusahaan-perusahaan lainnya yang berada di Kabupaten Muara Enim, turut berperan serta dalam mencerdaskan anak bangsa seperti yang telah dilakukan oleh PTBA.

Bidiksiba dinilai sebagai salah satu komitmen PTBA dalam mencerdaskan anak bangsa. Terutama bagi putra-putri Daerah. Program ini juga dinilai telah membantu pemerintah dalam mewujudkan tiga aspek penting (akses, mutu pendidikan dan kualitas sumberdaya manusia) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Muara Enim.

Orang-orang pilihan yang berhasil lolos seleksi, penerima beasiswa program Bidiksiba dapat memanfaatkan kesempatan yang diraihnya seoptimal mungkin. Para penerima beasiswa diharapkan dapat meraih impian melalui pendidikan dan tetap menjaga nama baik daerah dengan menjadi siswa unggul di kampusnya.