FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Gelar Seminar “Menjadi Pelajar Super”

PTBA Gelar Seminar “Menjadi Pelajar Super”

6 Oktober 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Gelar Seminar “Menjadi Pelajar Super”

Remaja saat ini menghadapi banyak permasalahan dan tekanan yang berbeda bila dibandingkan para remaja pada 10 atau 20 tahun lalu. Internet menimbulkan dampak yang besar dalam kehidupan sehari-hari termasuk kepada kenakalan remaja.

Untuk mencegah terjadinya hal ini, PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA mengadakan kegiatan motivasi bagi para remaja yang diikuti oleh sekitar 300 pelajar SMK se-Kecamatan Lawang Kidul. Acara ini diadakan di auditorium lantai IV Gedung Serba Guna (GSG), Kantor PTBA Tanjung Enim (Rabu, 2/9/2015).

Seorang motivator muda, Joni Akbar dari Internusa Bandung bertindak sebagai sebagai narasumber di acara yang mengusung tema “Menjadi Pelajar Super (Sukses dan Berprestasi)” ini. Acara ini berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Para remaja diberikan wawasan tentang dampak atau akibat yang buruk pada pendidikan, akhlak, dan kesehatan apabila tidak menghindari pergaulan bebas.

Remaja, perlu melakukan perubahan sejak dini melalui berbagai kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan agama, menjalani ibadah dan meningkatkan kualitas diri dengan rajin belajar. Tidak lupa juga agar turut mendoakan kedua orang tua dan membantu meringankan beban mereka.  Kepedulian PTBA dalam memberikan motivasi kepada para pelajar mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah. Kegiatan ini dinilai bagus dan bermanfaat bagi para remaja yang mengikutinya.