FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Peduli Pendidikan Serahkan Bantuan Untuk Desa Pelakat Dan Ponpes K.H Gerentam

PTBA Peduli Pendidikan Serahkan Bantuan Untuk Desa Pelakat Dan Ponpes K.H Gerentam

28 November 2014

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Peduli Pendidikan Serahkan Bantuan Untuk Desa Pelakat Dan Ponpes K.H Gerentam

PT Bukit Asam (Persero), Tbk melalui satuan kerja Program Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan di dua tempat yaitu Saung Ilmu Desa Pelakat, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim dan Pondok Pesantren Al-Kharomain Semende Pimpinan K.H Gerentam. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Senior Manajer (SM) CSR PTBA Yansir Nani didampingi Asmen Keuangan CSR Yusril Alamsyah, dan Asmen Bina Lingkungan Gito Prawoko pada Sabtu, 22 November 2013.

Bantuan yang diberikan ke Saung Ilmu berupa satu unit komputer PC, buku-buku pengetahuan umum dan agama, VCD pengetahuan agama untuk anak-anak, Al-Qur’an, serta 10 paket mukena dan sarung.
   
Saung Ilmu merupakan rumah baca yang bertujuan untuk tempat belajar dan sarana untuk menambah wawasan bagi anak-anak, pemuda dan orangtua warga Desa Pelakat dan sekitarnya.
    
Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian  perusahaan dalam bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan. “Bantuan yang diberikan CSR PTBA ini bertujuan untuk berpartisipasi dalam meningkatkan ilmu pengetahuan umum dan agama serta kunjungan ini untuk mewujudkan harmonisasi hubungan dengan masyarakat. Nilai bantuan yang diberikan dalam bantuan ini sebesar Rp 15.520.000,-” Ujar Yansir Nani, Senior Manajer CSR PTBA.
Di kesempatan yang sama, CSR PTBA juga memberikan bantuan ke Pondok Pesantren K.H Gerentam Semende, berupa 90 set mukena dan sarung serta buku-buku pengetahuan umum dan agama.

K.H Denawi, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kharomain Semende mengucapkan terimakasih kepada pihak PTBA yang telah memberikan bantuan untuk para anak santri, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan kedepan PTBA dapat berjaya selalu.