FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Gelar Pembagian Paket Nutrisi Penghujung Tahun 2013, Hari Kedua, 1.488 Paket Nutrisi Disalurkan

PTBA Gelar Pembagian Paket Nutrisi Penghujung Tahun 2013, Hari Kedua, 1.488 Paket Nutrisi Disalurkan

6 Mei 2014

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Gelar Pembagian Paket Nutrisi Penghujung Tahun 2013, Hari Kedua, 1.488 Paket Nutrisi Disalurkan

Di hari kedua Pembagian Paket Nutrisi Penghujung Tahun 2013 dari PTBA, sebanyak 1.488 paket nutrisi telah disalurkan untuk satu kelurahan dan dua desa di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, yaitu Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Desa Keban Agung, dan Desa Darmo. Pada hari yang sama juga, paket nutrisi didistribusikan ke empat desa di wilayah Kecamatan Tanjung Agung, yaitu Desa Pulau Panggung, Desa Tanjung Lalang, Desa Penyandingan, dan Desa Seloman. Pembagian paket nutrisi diselenggarakan di balai desa atau pun masjid setempat.

Acara yang diselenggarakan sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian PTBA terhadap masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang tinggal di sekitar wilayah ring satu perusahaan ini merupakan rangkaian pembagian paket nutrisi akhir tahun 2013 yang telah diluncurkan secara resmi oleh Direktur Utama PTBA, Milawarma di Masjid Jami sehari sebelumnya, di mana pendistribusiannya kepada MBR digelar di awal tahun 2014 (1-4 Januari 2014). 
 
Untuk acara tersebut, PTBA telah menyiapkan 6.000 paket nutrisi bernilai total mencapai Rp. 1,566 miliar. Setiap paket nutrisi berisikan 10 kilogram beras, 10 bungkus mi instan, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis senilai Rp 161 ribu di tambah uang kerahiman Rp 100.000, sehingga total nilai untuk satu paket nutrisi yang dibagikan mencapai Rpp 261ribu.
 
Guna memastikan penyalurannya tepat sasaran, paket nutrisi tersebut di bagikan kepada 5.779 orang atau kepala keluarga yang berhak menerima berdasarkan data hasil social mapping serta mengkoordinasikan kerja tim Community Development Officer (CDO) dengan ketua RT dan ketua RW di masing-masing wilayah kerja melalui pembagian kupon secara door to door. Masyarakat yang telah mendapatkan kupon dapat mendatangi tempat pembagian paket nutrisi yang sudah di tentukan serta menukar kupon dengan paket nutrisi yang sudah disiapkan. Sementara 221 paket nutrisi lainnya disalurkan kepada panti asuhan dan pondok pesantren dengan rincian 2 tempat di Kota Lahat, 2 tempat di Kota Muara Enim, dan 3 tempat di Kecamatan Lawang Kidul.