FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar ke Masjid hingga Panti Asuhan di Lampung

Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar ke Masjid hingga Panti Asuhan di Lampung

18 April 2024

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar ke Masjid hingga Panti Asuhan di Lampung PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan berkontribusi aktif memberi manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan. Dalam momen Ramadan 1445 H dan Hari Ulang Tahun ke-43 PTBA, Unit Pelabuhan Tarahan telah menyalurkan bantuan senilai kurang lebih Rp 1 miliar untuk pondok pesantren, panti asuhan, serta masjid di Provinsi Lampung.

PTBA Unit Pelabuhan Tarahan pada saat akan memasuki bulan Ramadan 1445 H telah menyalurkan 4.139 paket sembako senilai Rp 754.986.000 untuk keluarga prasejahtera di sekitar perusahaan dan wilayah Lampung lainnya. Pada saat Safari Ramadan tanggal 28 Maret 2024 juga telah diserahkan bantuan senilai Rp 100.000.000 untuk 10 pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah Lampung, serta bantuan lainnya untuk puluhan masjid/musala wilayah Lampung dengan nilai sekitar Rp 150 juta.

General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan, Hengki Burmana, mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat prasejahtera di sekitar wilayah operasi.

"PTBA berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, membangun hubungan yang harmonis, serta memberi manfaat. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan pokok para penerima manfaat," kata Hengki.

Pemberian bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainability Development Goals/SDG’s) dalam mengentaskan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, kehidupan yang sehat dan sejahtera, serta mengurangi kesenjangan.

“Dengan semangat no one left behind, PTBA Unit Pelabuhan Tarahan telah menyalurkan bantuan kepada  masyarakat pra sejahtera sekitar perusahaan, pinggir rel, kaum difabel, kelompok tuna netra, pondok pesantren, yatim piatu dan juga korban banjir.  Semoga kepedulian dari kami benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan daerah, serta perusahaan terus sukses dan lancar semuanya sehingga selalu memberi yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, PTBA Unit Pelabuhan Tarahan mengadakan program pengecekan kesehatan dan cek gula darah gratis yang diikuti 229 peserta di sekitar area perusahaan. Tidak hanya mendapat animo yang luar biasa, program ini juga memperoleh apresiasi dari masyarakat.

“Program pengecekan kesehatan ini sangat menyentuh masyarakat kelas bawah, ditambah Bukit Asam juga selain melakukan pengecekan juga membagikan obat on the spot melalui dokter perusahaannya,” ucap Lurah Srengsem, Hendra Jaya Saputra.

Ketua Forum Daerah Lembaga Kesehateraan Sosial/Anak (FORDA) Kota Bandar Lampung, Amir Hamzah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTBA Unit Pelabuhan Tarahan yang telah memberikan bantuan sembako dan didistribusikan kepada 33 panti asuhan di Bandar Lampung.

“Bantuan ini alhamdulillah dapat memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka anak-anak panti. Bantuan dana juga telah memberikan kebahagiaan untuk membeli baju-baju lebaran anak-anak panti. Maju terus Bukit Asam yang telah memberikan banyak kontribusi dan manfaat kepada masyarakat. Mudah-mudahan mendapatkan berkah dari Allah SWT, semoga selalu meraih target, dilancarkan segala upayanya serta karyawan dan karyawatinya senantiasa diberikan Kesehatan oleh Allah SWT,” tutup Amir.