FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
CSR PTBA dan PT SBS Selenggarakan Pelatihan untuk Masyarakat

CSR PTBA dan PT SBS Selenggarakan Pelatihan untuk Masyarakat

17 April 2018

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
CSR PTBA dan PT SBS Selenggarakan Pelatihan untuk Masyarakat

Untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan masyarakat, CSR PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan PT Satria Bahana Sarana (PT SBS) mengadakan pelatihan mekanik alat berat untuk masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan di Tanjung Enim, Sumatera Selatan. Pelatihan ini dibuka oleh SM CSR PT Bukit Asam Tbk, Kanthi Miarso bersama dengan Direktur utama PT Satria Bahana Sara, Sigit Hery Basuki, serta Kepala Desa Tanjung Raja, Hisuliadi.

Pelatihan mekanik alat berat yang dibuka pada Senin (16/04) lalu merupakan pelatihan angkatan kedua dan diikuti oleh 15 peserta. Rencananya, para peserta ini akan mengikuti pelatihan hingga satu bulan ke depan. Melalui pelatihan mekanik alat berat ini, para peserta dapat menyerap ilmu dengan baik untuk dapat menjadi bekal mereka di kemudian hari.

Rencananya, pelatihan mekanik alat berat ini akan diselenggarakan hingga 7 angkatan dengan diikuti peserta dari masyarakat sekitar wilayah operasional PT Bukit Asam Tbk. Diharapkan, melalui pelatihan ini, para peserta dapat memiliki pengalaman untuk bisa bekerja di dunia pertambangan.