PTBA Serahkan Masjid Agung Muara Enim kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim

PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim berupa Masjid Agung Muara Enim. Penyerahan Masjid Agung Muara Enim ini dilakukan Rabu (13/09) oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, kepada Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, usai solat subuh berjamaah di Masjid Agung Muara Enim.

Penyerahan Masjid Agung Muara Enim ini sekaligus menandakan peresmian Masjid Agung yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani Muara Enim. Di hadapan jamaah solat subuh dan tamu undangan yang hadir, Direktur Utama PTBA dan Bupati Muara Enim menandatangani Berita Acara Serah Terima Masjid Agung Muara Enim dari PTBA ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Sebelumnya, PTBA melakukan renovasi dan pembangunan Masjid Agung Muara Enim. Renovasi dan pembangunan Masjid Agung Muara Enim ini merupakan wujud kepedulian PTBA untuk terus berkontribusi dalam membangun Muara Enim. Masjid Agung Muara Enim membutuhkan waktu pembangunan 13 bulan, sejak Juli 2016 hingga selesai pada Agustus 2017 dan dibangun dengan menggunakan dana CSR PTBA sebesar Rp 10,4 miliar.

Sebagai pusat ibadah masyarakat muslim Muara Enim, Masjid Agung Muara Enim memiliki bangunan 2 lantai yang luasnya mencapai 1.451 m2 dan dapat menampung hingga sekitar 1.700 orang. Diharapkan dengan telah diresmikannya Masjid Agung Muara Enim, masyarakat Muara Enim dapat menggunakan Masjid Agung sebagai sarana ibadah seperti pengajian, solat berjamaah hingga solat Idul Fitri dan Idul Adha.