Pameran Hari Listrik Nasional 2017 : “Menuju Indonesia yang Semakin Bersinar”

Pameran 72 Tahun Hari Listrik Nasional (HLN) kembali digelar di Jakarta. Pameran 72 Tahun HLN tahun ini mengusung tema “Achieving Four Visions of Sufficient, Competitive, Sustainable, and Equal Electricity Development Towards the Bright Indonesia”. Kegiatan ini merupakan salah satu program untuk mendukung Pemerintah dalam membangun Pembangkit Listrik Nasional kapasitas 35.000 MW sebagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional sampai dengan tahun 2019.

Acara yang diinisasi langsung oleh Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dibuka secara langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemaro, Kamis 28 September 2017 lalu bertempat di Jakarta Convention Center. PT Bukit Asam (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang energy berbasis pertambangan batubara dengan mengusung visi menjadi Perusahaan Energi Kelas Dunia yang Peduli Lingkungan, menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi mendatang.

Pameran yang telah dibuka pada tanggal 28 September 2017 hingga tanggal 30 September 2017 ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal terutama untuk mempercepat Program Pembangkit Listrik Nasional yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan listrik di daerah dan meningkatkan kemakmuran masyarakat.

Sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang energi berbasis batubara, kegiatan ini menjadi ajang peran aktif Bukit Asam untuk menunjukkan program dan strategi perusahaan dalam rangka mendukung tercapainya Program 35.000 MW yang dicanangkan oleh pemerintah. Ekspansi infrastruktur, adopsi teknologi coal upgrading, serta ekspansi bisnis energy dilakukan PTBA untuk mendukung program pembangunan proyek pembangkit listrik dan kesiapan pasokan batubara sebagai bahan bakar penghasil energy uap. Pada pameran Hari Listrik Nasional ini Bukit Asam menggandeng anak perusahaan yang tergabung dalam satu kerangka PTBA – Energy Group yakni PT Bukit Pembangkit Innovative (BPI) dan PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) yang bergerak langsung di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Uap.

Terselenggaranya pameran ini juga sebagai salah satu media untuk menjalin dan membangun komunikasi yang lebih baik sehingga nantinya tercipta hubungan kerja sama pada level nasional, multinasional, ataupun internasional. Harapan dengan adanya pameran ini Bukit Asam beserta anak perusahaan yang tergabung dalam PTBA – Energy Group semakin siap untuk mencapai visi dan misinya sebagai perusahaan energy dengan mempersembahkan sumber energy bagi kehidupan dunia yang lebih baik.