Perusahaan menekankan pentingnya pengelolaan SDM sebagai aset bagi Perusahaan untuk menghadirkan produk dan jasa terbaiknya, mewujudkan operasional dan talent, serta menciptakan organisasi yang mampu menjadi fondasi bagi pengembangan bisnis secara berkelanjutan. Perusahaan memandang karyawan sebagai pemangku kepentingan yang memiliki kepentingan besar terhadap laju perkembangan Perusahaan. Untuk itu, Perusahaan merumuskan kebijakan strategis terkait pengembangan SDM yang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas, sekaligus memberikan dampak positif bagi perkembangan talenta pribadi dari setiap pegawai.

Pengembangan kompetensi SDM berupa pendidikan dan pelatihan menjadi agenda prioritas bagi Perusahaan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas. Berikut tabel jumlah pendidikan dan pelatihan karyawan Perusahaan berdasarkan level jabatan yang mencerminkan adanya kesempatan untuk masing-masing level organisasi pada periode Januari hingga Desember 2019.

Di tahun 2019 Perusahaan menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan, berdasarkan jenjang jabatan diikuti oleh 2.169 pegawai. Biaya yang dikeluarkan Perusahaan untuk program pendidikan dan pelatihan sebesar Rp25.516.230.300, meningkat 12% dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp22.707.107.991. Peningkatan ini merupakan wujud nyata komitmen Perusahaan untuk mengembangkan pegawai. Perkembangan investasi program pendidikan dan pelatihan karyawan dapat dilihat pada grafik di bawah ini.