PTBA Gunakan Ellips 8.5.3

PTBA Gunakan Ellips 8.5.3

PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA menggelar acara syukuran di auditorium lantai IV Gedung Serba Guna (GSG) PTBA, Jumat (9/10) malam. Syukuran ini menandai PTBA telah resmi mengaplikasikan program Ellips versi 8.5.3. Ellips adalah aplikasi komputer yang digunakan oleh PTBA mencakup stream finance, supply chains, maintenance, human resources, dan payrolls. Dengan menggunakan Ellips versi 8 yang merupakan generasi terbaru Ellips dan bersifat web base dan dapat diakses dengan menggunakan internet dinilai sangat  membantu pekerjaan sehari-hari karena sudah terintegrasi dalam proses bisnis.

Komputerisasi di PTBA sudah dilakukan sejak 1997 dengan aplikasi Maincom Information Management System (MIMS). Kemudian Pada 2005, program itu diperbaiki (upgrade) dengan aplikasi Ellips versi 5, dan setelah 10 tahun dilakukan upgrade ke aplikasi Ellips versi 8.5.3. Tujuan utama melakukan migrasi ini adalah untuk kelangsungan proses bisnis. Kini, hampir semua transaksi di PTBA menggunakan Ellips.

Untuk proses migrasi sendiri memerlukan waktu hampir 1 tahun, dimulai sejak 16 November 2014 dan berakhir pada 16 September 2015.  Berbagai tahapan telah dilalui dengan lancar dan baik tanpa adanya keluhan tentang aplikasi ini. Proses migrasi dari versi lama ke versi baru ini cukup memakan waktu karena software ini termasuk baru di Indonesia.