Menyemarakkan Bulan Gernas K3, PTBA Gelar Perlombaan Seru Bagi Seluruh Karyawan dan Mitra Kerja

Menyemarakkan Bulan Gernas K3, PTBA Gelar Perlombaan Seru Bagi Seluruh Karyawan dan Mitra Kerja

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Gerakan Nasional (Gernas) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2016, PT Bukit Asam Tbk (Persero) atau PTBA menggelar kompetisi yang berlangsung selama beberapa hari di lingkup Unit Bisnis Produksi Tanjung Enim (UBPTE) PTBA. Acara ini digelar dalam rangka membudayakan dan meningkatkan kemampuan karyawan dan mitra kerja PTBA dalam menerapkan K3 di lingkungan kerja.

Pada Sabtu (20/2/2016) dan Minggu (21/2/2016), perlombaan yang digelar di Taman Bukit Impian Bukit Asam adalah Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), di mana masing-masing tim yang berlaga tampil memperagakan pertolongan kepada korban yang jatuh ke jurang. Selain itu ada pula juga kompetisi Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) yang memperlombakan kesiagapan karyawan dalam menanggulangi bencana kebakaran.

Tidak cuma itu saja, Rabu (23/2/2016) dan Kamis (24/2/2016) juga diadakan perlombaan Safety Talk dan Lomba Cepat Tepat K3 di Kamar Bola. Terlepas dari siapa yang menjuarai tiap perlombaan yang diadakan, acara ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang K3 terutama masyarakat luas.

Menurut Suratman, Ketua Panitia Bulan Gernas K3 PTBA 2016, acara ini diselenggarakan untuk meraih sasaran-saranan yang ingin dicapai perusahaan, Meskipun untuk tahun ini tidak melibatkan para pelajar, pihaknya tetap berupaya merangkul sekolah-sekolah agar mengetahui wawasan mengenai K3.