Kapolres Muara Enim Dukung PTBA Sebagai Objek Vital Nasional dengan Keamanan Maksimal

Kapolres Muara Enim Dukung PTBA Sebagai Objek Vital Nasional dengan Keamanan Maksimal

Dalam rangka silaturahmi dan mensosialisasikan Objek Vital Nasional (Obvitnas), jajaran Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim melakukan kunjungan ke PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA, tepatnya di Air Laya Room Recreation Hall, Base Camp Tanjung Enim, Jumat (11/3/2016) lalu. Adapun kunjungan ini merupakan sebagai bentuk koordinasi antara PTBA dan pihak Kepolisian RI terkait pengamanan proyek-proyek perseroan di daerah agar bisa berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Milawarma, Direktur Utama PTBA, berterima kasih atas dukungan pihak kepolisian di wilayah usaha PTBA, sehingga pihaknya bisa melaksanakan proyek-proyek vital dengan tenang dan nyaman. Apalagi saat ini PTBA sedang mengembangkan pembangkit listrik di samping menambang batu bara yang memasok bahan baku untuk PLTU-PLTU dalam memenuhi kebutuhan listrik nasional.

Sebagai BUMN, PTBA telah memberikan kontribusi setidaknya Rp 3 triliun ke negara setiap tahunnya dalam bentuk deviden, royalti, dan pajak. Selain itu ada juga aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) di daerah sekitar tambang. Dengan adanya dukungan pihak kepolisian, pasokan 50% batu bara untuk pembangkit Jawa-Bali tidak pernah terganggu.

Mengenai hal itu, AKBP Nuryanto selaku Kapolres  Muara Enim berharap adanya kerja sama dalam pemanfaatan teknologi, sehingga pengawasan dan pengamanan obvitnas dapat dilakukan online dan on-time. Dengan tingkat keamanan yang tinggi, PTBA tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih untuk negara.