Bukit Asam Gandeng Pemda, Bangun 3 GOR di Sumsel Senilai Rp 24 M

PT Bukit Asam Tbk siapkan investasi senilai Rp 24 miliar untuk membangun 3 Gedung Olahraga sekaligus di Sumatera Selatan.   

Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Sumatra Selatan, 3 gedung olahraga yang akan dibangun tersebut berada di Kota Baru Selatan & Tebat Sari Ogan Komering Ulu masing-masing senilai Rp 10 miliar, serta di Lubuk Raja senilai Rp 4 miliar.

Pembangunan fasilitas olahraga untuk publik ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru pada Jumat (21/8/2020).

Gubernur Herman Daru mengatakan gedung-gedung olahraga ini digunakan untuk mendongkrak minat olahraga masyarakat dan melahirkan atlet yang bisa membanggakan Sumatra Selatan.

Gedung olahraga di Kota Baru Selatan dengan nilai investasi Rp 10 miliar didirikan di lahan seluas 22.500 m2 dan mulai dibangun Agustus ini. Durasi pembangunan diperkirakan memakan waktu 8 bulan, dan mulai bisa digunakan pada April 2021.

Begitu juga dengan GOR yang berada di Tebat Sari yang seluas 30.000 m2. Fasilitas olahraga senilai Rp 10 miliar ini diperkirakan bisa digunakan optimal pada April 2021 mendatang.

Sementara, untuk GOR yang berada di OKU Induk dengan nilai investasi Rp 4 miliar sudah dibangun sejak Juni lalu. GOR ini diperkirakan mulai bisa digunakan masyarakat pada Februari 2021.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk Apollonius Andwie mengatakan pembangunan 3 GOR ini merupakan wujud komitmen PTBA untuk membangun hubungan harmonis di tengah lingkungan yang lestari dan memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.