Bukit Asam Gelar Pelatihan Dasar Potong Rambut

Sebagai upaya pengembangan kompetensi masyarakat sekitar perusahaan, PT Bukit Asam Tbk melaksanakan pelatihan dasar potong rambut bagi 10 pemuda yang ada di sekitar perusahaan, Selasa (12/5). Pelatihan yang dilaksanakan di Rumah Kreatif Bukit Asam (RKB) ini pun berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta menjaga kebersihan. Seluruh perangkat pelatihan yang digunakan telah melalui proses sterilisasi dari kuman.

Menurut Manajer Keuangan CSR Bukit Asam Yusril Alamsyah, pelatihan ini merupakan program dari tim CSR Bukit Asam dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera. Sementara itu, Asmen Bina Mitra Lingkungan CSR Bukit Asam, Mustafa Kamal menambahkan, peserta pelatihan merupakan utusan pondok pesantren dan remaja masjid sekitar perusahaan, antara lain Ponpes Nurul Madani Pulau Panggung Tanjung Agung, Panti Asuh Al Baroqah, Remaja Masjid Bukit Asam, Rumah Tahfidz Ibadurrahman Air Lintang Muara Enim, dan Ponpes Almuzakir Ujanmas.

“Pada kesempatan ini juga Bukit Asam memberikan bantuan satu set peralatan pangkas rambut, yaitu mesin potong rambut, gunting, cermin, kain penutup, handuk, sabun dan kuas sabun, clamp silet dan lainnya,” imbuh Mustafa.

Mengundang pemateri profesional di bidang pangkas rambut yang sudah berpengalaman, peserta pelatihan diharapkan dapat membuka praktek mandiri di tempat masing-masing setelah mengikuti pelatihan ini.