Tangani Corona, Bukit Asam Kucurkan Bantuan untuk Sawahlunto

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berkomitmen penuh untuk membantu pemerintah Kota Sawahlunto dan masyarakat dalam menangani penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya diwujudkan melalui bantuan sebesar Rp 257,5 juta yang diserahkan oleh General Manager PT Bukit Asam Tbk Unit Penambangan Ombilin, Yulfaizon kepada Walikota Sawahlunto, Deri Asta di Kantor Walikota Sawahlunto, Jumat (17/4) lalu.

Bantuan ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan kerja Gugus Tugas Covid-19 dan pemerintah daerah dalam menangani penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Rencananya, bantuan akan disalurkan ke rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan.

"Bukit Asam sebisa mungkin terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto dan masyarakat dalam menangani penyebaran Covid-19 ini," ujar Yulfaizon dalam siaran pers Selasa (21/4/2020).

Sebelumnya, Bukit Asam juga memberikan 200 paket kebutuhan pokok kepada 200 keluarga prasejahtera dalam program reguler Corporate Social Responsibility. Sedikitnya 2 ton beras, 800 kilogram minyak goreng, 800 kilogram gula pasir, 400 kilogram kacang hijau, dan bantuan transportasi diberikan kepada penerima manfaat untuk mencukupi kebutuhan di tengah pandemi ini.

Sumber : www.cnbcindonesia.com