Rayakan 39 Tahun Berkarya, Bukit Asam Gelar Berbagai Kegiatan

Tepat pada 2 Maret 2020, Bukit Asam merayakan hari jadinya yang ke-39. Di hari jadinya ini, Bukit Asam menggelar Upacara Peringatan HUT di Kantor Pusat Bukit Asam, Tanjung Enim dan Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam upacara tersebut, Arviyan mengapresiasi kinerja para karyawan serta mendorong karyawan untuk bersama-sama menjalin kerjasama yang lebih erat dalam mencapai target dan tujuan perusahaan. 

Usai upacara, berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT Bukit Asam, antara lain donor darah dan malam Puncak HUT PTBA. Donor Darah sendiri dilaksanakan di kantor pusat Bukit Asam yang diikuti oleh para karyawan dan mitra kerja. Kegiatan tahunan ini bahkan sudah menjadi aktivitas rutin karyawan untuk turut ambil baigan dalam mendonorkan darah untuk bank darah PMI Muara Enim.

Di hari jadinya ini, Bukit Asam juga menggelar Malam Puncak HUT PTBA di GOR Bukit Asam. Acara ini dihadiri oleh Komisaris dan Direksi Bukit Asam serta Direksi dari perusahaan anggota Holding Industri Pertambangan. Gelaran Malam Puncak ini sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan HUT Bukit Asam.

Sebelumnya, sejak Januari hingga awal Maret 2020, Bukit Asam telah menggelar 23 perlombaan dan pertunjukan seni, 17 pertandingan cabang olahraga, serta 10 kegiatan sosial dan masyarakat. Melalui perlombaan dan pertunjukan seni, Bukit Asam berharap dapat menemukan dan mengembangkan bakat, kreativitas serta kemampuan generani muda untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan mampu bersaing. Berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukkan seni setidaknya diikuti oleh lebih daro 3.000 siswa dari usia TK hingga SMA/SMK.

Sementara itu, dalam bidang pertandingan olahraga, Bukit Asam berharap dapat mengembangkan potensi unggul pada generasi muda di sekitar lingkungan. Berbagai rangkaian kegiatan pertandingan olahraga ini diikuti oleh lebih dari 2.000 siswa usia SD hingga SMA/SMK. Para peserta yang mengikuti pertandingan olahraga ini tidak hanya berasal dari Muara Enim dan Lahat saja, namun ada pula yang berasal dari Palembang hingga luar Pulau Sumatera.

Dalam rangkaian Hari Jadi, Bukit Asam juga mengadakan kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang ditujukan untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Di tahun ini, Bukit Asam memberikan bantuan peralatan olahraga untuk 25 desa yang berada di Ring I Perusahaan. Bukit Asam juga memberikan bantuan berupa wisata rohani untuk 21 marbot masjid serta ziarah rohani bagi 2 pendeta dan 2 romo.

Keseluruhan kegiatan rangkaian Hari Jadi yang digelar Bukit Asam ini merupakan bentuk rasa syukur perusahaan atas segala pencapaian selama ini. Dorongan dan sinergi antara karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (stakeholders) semakin memperkuat langkah Bukit Asam mencapai mimpi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.