Bukit Asam Lakukan Pencegahan untuk Antisipasi Virus Corona

Mewabahnya virus Corona atau COVID-19 di Indonesia, membuat PT Bukit Asam Tbk mengambil langkah preventif untuk mencegah menyebarnya virus tersebut di lingkungan kantor Bukit Asam. Langkah preventif untuk mencegah virus corona ini dilakukan dengan memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai virus Corona kepada seluruh karyawan melalui email internal.

Di kantor pusat yang berada di Tanjung Enim, Bukit Asam bersama dengan Dinas Kesehatan setempat melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada karyawan dan keluarganya mengenai virus Corona dan upaya pencegahan untuk tertular. Tak hanya itu, hand sanitizer juga disediakan di setiap sudut kantor sebagai bagian untuk mendukung langkah cuci tangan.

Langkah-langkah preventif juga dilakukan di seluruh unit Bukit Asam baik di Tarahan, Kertapati, Jakarta dan Sawahlunto. Pencegahan penyebaran virus Corona ini dilakukan dengan menghimbau karyawan untuk lebih sering melakukan cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di area kantor, menghimbau karyawan untuk tidak berpergian ke luar negeri, serta membagikan masker dan pemeriksaan suhu tubuh untuk karyawan.

Himbauan ini dilakukan tidak hanya melalui email internal dan sosialisasi secara langsung, namun juga disampaikan melalui media lain seperti poster dan banner. Diharapkan dengan langkah preventif ini dapat memberikan kesadaran bagi karyawan dan keluarganya untuk dapat mencegah penularan virus Corona ini.