PTBA Turut Ramaikan IBD EXPO 2017

Sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2017 kembali hadir untuk menyampaikan kepada khalayak atas pencapaian dari seluruh BUMN. Sebagai salah satu BUMN, PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA, turut serta dalam IBD Expo 2017 ini.

Pembukaan IBD Expo 2017 dilakukan di Plenary Hall JCC Senayan pada 20 September 2017 lalu oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Presiden menyatakan bahwa penyelenggaraan IBD Expo 2017 bertujuan untuk memberi wadah kepada forum bisnis sekaligus sebagai wahana interaksi dan komunikasi dengan para stakeholders.

Dalam helaran 4 hari di JCC Senayan, PTBA memperkenalkan kepada masyarakat mengenai penambangan elektrifikasi yang mulai dijalankan PTBA sejak awal 2017 ini. Uniknya, penyampaian kepada masyarakat mengenai penambangan elektrifikasi menggunakan miniatur yang dapat dimainkan oleh para pengunjung. Melalui cara ini, pengunjung dapat lebih mengetahui alur penambangan elektrifikasi yang dijalankan PTBA.

Tak hanya mitra kerja yang tertarik untuk mencoba miniatur penambangan elektrifikasi, bahkan para pelajar dan anak-anak yang datang juga tertarik. Melalui media ini, para pelajar dapat memahami secara langsung proses penambangan batubara.

Pada gelaran IBD Expo 2017 ini, PTBA juga membawa mitra binaan dari Sawahlunto yaitu seni ukir batubara. Di tangan seniman mitra binaan PTBA ini, batubara disulap menjadi berbagai miniatur tambang hingga berbagai bentuk hewan.

Selaras dengan tema IBD Expo tahun ini, yaitu “Sinergi Menuju Indonesia Hebat” yang diharapkan adalah masyarakat dapat mengetahui peran dan kontribusi BUMN dalam kemajuan bangsa. Begitu pula peran serta Bukit Asam dalam ajang ini untuk dapat berinteraksi langsung kepada stakeholders dan masyarakat mengenai proses green mining dan inovasi terbaru yang dimiliki PTBA.

Semangat “sinergi” pun langsung ditunjukkan dalam kegiatan tersebut dengan menggandeng Kelompok Holding Sektor Pertambangan dalam kolaborasi satu booth pameran yaitu, Antam, Inalum, dan Timah sebagai bentuk satu kesatuan sinergi antara BUMN bidang pertambangan.